0283 443169
musawerna@gmail.com / smpm.adw@gmail.com
Jl. Katesraya No. 44 Tembok Banjaran, Tembok Banjaran, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal, Prop. Jawa Tengah
blog-img
Rabu, 18 November 2020

Milad 108 MUHAMMADIYAH, MUSAWERNA bagikan 108 paket sembako

Musawerna| Rabu, 18 November 2020| News / Berita

Bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke 108 ini, Siswa-siswi MUSAWERNA membagikan bingkisan paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Sembako tersbebut dikumpulkan secara sukarela oleh siswa-siswa MUSAWERNA. Ada yang mengumpulkan beras, minyak goreng, mie instan dan lain sebagainya. Kemudian sembako tersebut di kemas yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus MUSAWERNA.

Kegatan ini  diawali dengan ceremonial peringatan Milad Muhammadiyah. Dalam kesempatan Pidato Milad Muhammadiyah, Bapak Sukri selaku Wakil Kepala sekolah menyampaikan, Muhammadiyah sudah berjuang memajukan Negeri ini, hal ini dibuktikan dengan tersebarnya Amal Usaha Muhammadiyah di pelosok Nusantara, dari SD hingga Universitas, dari Klinik hingga rumah sakit. Hal ini tidak lain adalah wujud dari spirit perjuangan sang founding father KH. Ahmad Dahlan yang menyampaikan pentingnya memberikan yang terbaik untuk negeri ini. Juga menyampaikan spirit Al Maun, yang artinya harus peduli dengan sesama, membahagiakan sesama, sehingga tidak ada masyarakat yang merasa kekurangan

Milad Muhammadiyah ke 108 yang diperingati setiap tanggal 18 Nopember tahun ini bertepatan dengan masa pandemi, dimana segala sesuatu mengalami pembatasan. Hal ini mengakibatkan kondisi ekonomi menjadi 'terbatas' juga. MUSAWERNA  mencoba melaksanakan sebuah kegiatan, dimana ini adalah salah satu solusi untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami 'keterbatasan' ekonomi tersebut.

Fikri yazid selaku koordinator kegiatan mengatakan, selain  masyarakat sekitar kampus MUSAWERNA sebagai sasaran penerima paket sembako ini, sasaran penerima paket sembako lainnya adalah para relawan tim pemulasaran & pemakaman Jenazah Covid 19. Mereka berjuang di garda terdepan apabila ada pasien yang meninggal karena terpapar virus ini. . Mereka berhak menerima ini karena sudah membantu dan ikhlas dalam berjuang memerangi virus ini, sambungnya.

Amin, sebagai salah satu tim relawan mengatakan "saya sangat berterima kasih sekali kepada MUSAWERNA, yang telah memberikan Paket Sembako ini kepada kami. ini sangat membantu kami untuk sangat bermanfaat sekali untuk kami.

Bagikan Ke:

Populer