0283 443169
musawerna@gmail.com / smpm.adw@gmail.com
Jl. Katesraya No. 44 Tembok Banjaran, Tembok Banjaran, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal, Prop. Jawa Tengah
blog-img
Rabu, 03 Februari 2021

SMP Musawerna Racik Minuman Herbal

Musawerna| Rabu, 03 Februari 2021| News / Berita

Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) membuat minuman herbal. Bahan yang digunakan berasal dari hasil  bumi para petani. Mulai dari jahe, kunyit, sereh, lemon, kayu manis, kencur, kurma, kelapa, asem jawa, secang dan sebagainya. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari 2021.

 Anak-anak membuat produk minuman herbal tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan dibuat di laboratorium IPA dengan memperhatikan kebersihan serta peralatan yang steril dan higienis.

Ada sembilan macam produk minuman herbal yang dihasilkan oleh anak-anak  Musawerna yaitu, Juz Takor, Secang, Jahe Susu, Lemon Permak, Kunir Asem, Serbad, Sejaku, Herbal Drink, dan Jahe Wulung.

Humas Musawerna Nur Wiwik Ubaedah mengatakan, minuman herbal Musawerna dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah. Mulai dari tukang becak hingga tukang parkir. Para pedagang yang ada di Pasar Banjaran dan para Pengunjung pasar juga mendapatkan jatah.  Minuman herbal Musawerna sangat cocok untuk meningkatkan imun.

"Apalagi di tengah pandemi Covid-19, tubuh manusia butuh suplai makanan dan minuman yang mengandung gizi tinggi agar imun tetap terjaga," jelasnya.

Saat ini, dalam keadaan yang sulit, maka harus bersama-sama untuk saling membantu agar terasa ringan. Karya anak-anak Musawerna yaitu minuman herbal yang dibagikan ke masyarakat memang belum banyak.  Tetapi, hal ini diharapkan bisa mengispirasi yang lain untuk tetap peduli terhadap kesehatan.

"Selamat, semoga herbal Musawerna tetap jaya, jangan berhenti untuk menebar manfaat," ujarnya.

Siswa kelas IX Citra mengaku sangat senang diberi tugas dari sekolah untuk membuat minuman herbal. Apalagi minuman tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar agar daya tahan tubuh semakin meningkat.

Bagikan Ke:

Populer