0283 443169
musawerna@gmail.com / smpm.adw@gmail.com
Jl. Katesraya No. 44 Tembok Banjaran, Tembok Banjaran, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal, Prop. Jawa Tengah
blog-img
Senin, 04 Januari 2021

Wisuda Tahfidz 2020

Musawerna| Senin, 04 Januari 2021| News / Berita

Pada tanggal 23 Desember 2020 berbagai macam agenda telah disiapkan oleh SMP Musawerna untuk mengadakan kegiatan Wisuda Tahfidz. Berbagai macam acara telah disusun oleh SMP Musawerna untuk mengadakan Wisuda Tahfidz sesuai dengan Protokol Kesehatan. Acara ini digelar di Gedung Panti Asuhan Zenab Masykur Tembok Banjaran.

Peserta Wisuda Tahfidz datang bersama dengan orang tua mereka masing-masing dengan mematuhi Protokol Kesehatan. Untuk orang tua langsung masuk ke Ruang Acara, sedangkan untuk Peserta masuk ke Ruang Transit terlebih dahulu. Sebelum memasuki ruangan, baik peserta maupun orang tua wajib di scan terlebih dahulu dan mencuci tangan. Acara Wisuda Tahfidz diawali dengan persembahan Grub Hadroh dari SMP Musawerna. Selesainya Hadroh, sebagian Pesera Wisuda Tahfidz beranjak menaiki panggung. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Kepala Sekolah. 

Setelah acara sambutan selesai, tibalah pada inti acara yaitu pengujian Peserta Wisuda Tahfidz. Pengujian ini dilakukan oleh orang luar, salah satunya yaitu Pak Ajuslan Kerubun selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Adiwerna. Behubung dalam kondisi sekarang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan di luar terlalu lama, maka untuk mempercepat acara hanya beberapa siswa yang dapat di uji oleh penguji. Peserta Tahfidz di uji hapalannya dengan cara melanjutkan atau bahkan melantunkan ayat yang disebutkan oleh penguji.

Selesai tahap pengujian, Peserta Wisuda Tahfidz turun dari panggung dan dilanjutkan dengan pembagian sertifikat serta penghargaan Penghapal Juz terbanyak. Penghapal Juz terbanyak di raih oleh :

1. Rifatul Azkiya dengan total hapalan 5 Juz

2. Falda Nabila dengan total hapalan 4 Juz

3. Resti Sandra Nirmala dengan total hapalan 3 Juz

4. Hani Mujahidah dengan total hapalan 3 Juz

5. Silmi Khairun dengan total hapalan 3 Juz

Kemudian acara dilanjutkan dengan memakaikan Makhota kepada orang tua masing-masing, disinilah suasana haru menghiasi seluruh ruangan, para siswa sungkem dan memeluk orang tua mereka dengan penuh kasih sayang, banyak orang tua yang terharu karena anak-anak mereka menjadi penghapal Al-Qur`an. 

"Barang siapa yang membaca Alquran, mempelajarinya dan mengamalkannya, maka dipakaikan kepada kedua orang tuanya pada hari kiamat mahkota dari cahaya dan sinarnya bagaikan sinar matahari, dan dikenakan pada kedua orang tuanya dua perhiasan yang nilainya tidak tertandingi oleh dunia."

Bagikan Ke:

A

Aracely
14 Feb 2021 06:48

Pretty section of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed


13 Apr 2021 14:53

Thanks

Populer